Sunday, June 13, 2010

TIDUNG ISLAND

Mau liburan murah? Dekat? Pulau tidung jawabannya! Pulau tidung adalah salah satu bagian dari kepulauan seribu. Cukup mudah dijangkau. Tanggal 05 s/d 06 Juni 2010 kemarin gue barengan sama kakak plus temen-temen kampusnya kesana. Kita naik kapal dari muara angke. Iyuhhhh banget deh ngga bohong bau ikan becek ._. amis banget pokoknya. Awalnya ngebayangin kapalnya kirain kapal-kapal bagus gitu ya yang ada kursinya. Eh taunya kita duduk lesehan~ I's okay sih terbayar kok dengan keindahan pesona lautnya :D Perjalanan ditempuh sekitar 2,5jam-an dari pelabuhan muara angke. Sampai di tidung, agak kecewa sih. Lumayan banyak sampah ngambang di demarganya. Tapi so far, lautnya biru bagus deh pokoknya. Makin ke tengah makin biruuuuuuu. FYI, pulau tidung adalah pulau tersebar di kepulauan seribu. Jadi penghuninya mungkin ya lebih banyak dari pulau lainnya hehe (sotoy).



Setelah ke penginapan istirahat, kita lanjut snorkeling! Wow. Ini pertama kalinya loh buat gue hihi :D kita nyewa alat-alatnya. Nyewa kapal. Dan berangkat dari dermaga. Menuju ke tengah laut untuk snorkeling. Nyari tempat yang bagus. Pemandangan sepanjang perjalanannya indah banget subhanallah ngga bohong *_* Yak! Sampai. Mulai turun dari kapal. Takut. Awalnya masih takut banget. Pelampung gue agak longgar jadi agak kelelep gitu kan takut tenggelem ditambah lagi ini pertama kalinya buat gue. Yaudah lama kelamaan udah biasa dan asik banget! Pemandangan panorama bawah lautnya kerrrrrrren sekali! Sayang sih ngga bawa kamera underwater huuuuu....

Abis snorkeling-an kita diajak sama guide-nya ke jembatan terkenal disana. Jembatan penghubung antara pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil. Pemandangannya ngga kalah bagus. Totally cool! Disana basanya orang-orang sering lompat dari jembatan itu. Just for fun aja. karena belom dalem lautnya disitu. Tapi tetep aja gue ngga berani ~_~

Malemnya kita jalan-jalan muterin kampung. Penduduknya ramah-ramah. Kehidupan malamnya menurut gue asik banget. Ngobrol dipinggir laut. Angin sepoi-sepoi. Seru deh pokoknya :> tapi kemaren gue ngga terlalu menikmati bermalam disana, soalnya jalan-jalannya ngga lama :(

Yah udahlah besoknya nothing special. Pulang. Biaya hidupnya murah banget deh. Bagi yang mau liburan kesana gue rekomendasiin banget. Dari muara angke naik kapal Rp 35.000, penginapan sekitar Rp 250.000 - Rp 350.000 per malam, makan mentok-mentok cuma Rp 10.000 palingan, sewa alat snorkeling Rp 35.000, sewa kapal untuk snorkeling Rp 300.000 (bisa gabung sama rombongan lain, patungan gitu), dll. Tapi ini cuma perkiraan aja loh. Lebih asik kalo rame-rame jadi patungannya banyak jadi jatohnya satu orang bisa murah kan :p soon gue bakal balik lagi ke pulau itu hihi :>

No comments:

Post a Comment